Senin, 28 Februari 2011

Akademi Pertanian Yogyakarta

Terletak di dalam pemukiman penduduk ,sekitar 350 meter dari pinggir jalan Palagan Tentara Pelajar Km.1,5 (Tegal waras)Sleman Yogyakarta atau sekitar 1 km bila lewat jalan Magelang Km 10 (Jongke) Sleman Yogyakarta. kampus yang memiliki kontruksi bangunan beton dan beratapkan genteng ini sudah ada sejak tahun 1987. Kawasan di sekitar kampus pada waktu awal dibangun adalah alam pedesaan yang teduh dan asri dengan berbagai tanaman kebun dan padi. Apabila naik di balkon di lanta dua, pandangan mata akan dimanjakan dengan hijaunya daun So/melinjo, nangka, kelapa, jambu biji, rambutan dan tanaman lainnya. Sedangkan bila berjalan agak keselatan menuju jalan Waras di sana terlihat tanaman tebu ,ubi kayu dan tanaman pangan.
Kampus APTA YK berdiri diatas temtuer tanah yang berpasir( Tanah vulkanik) sehingga lantai kampus sering berdebu dan harus selalu dibersihkan.
Apabila musim penghujan
tiba, suasan lingkungan Kampus tampak asri dan indah. hal ini di karenakan letak kampus berada di pinngir sungai kecil yang airnya mengalir sangat jernih diantara bebatuan.
Bila ingat suasana yang ini, kangen rasanya untuk bisa selalu menikmati masa-masa kuliah dulu.

2 komentar:

  1. pak,, bisa saya minta CP APTA. mungkin salah satu email atau jika berkenan no HP dari dosen APTA??? terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. e-mail : akademipertanian@yahoo.com
      Telp./Fax : (0274) 869065

      Hapus